Sekilas Tentang Perkembangan Intelektual Anak

Pengertian perkembangan anak memiliki definisi yang variatif. Begitu juga dengan pengertian perkembangan intelektual anak atau biasa disebut perkembangan kognitif pada anak usia dini. Gambaran sekilas tentang perkembangan anak kali ini diharapkan mampu memberi inspirasi pada seluruh pendidik baik orang tua ataupun guru.

Integrasi atau sering banyak digunakan dengan sebutan kecerdasan, merupakan suatu karunia yang dimiliki individu untuk mengembangkan dan mempertahankan hidupnya, serta bagaimana ia berusaha menghambakan dirinya kepada PenciptaNya.


Ketika baru lahir seorang anak sudah mempunyai kecerdasan, hanya sangat bergantung pada orang lain untuk memenuhi perkembangan hidupnya. Dalam perkembangannya anak makin meningkatkan berbagai kemampuan untuk mengurangi ketergantungan dirinya pada orang lain dan berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhannya sendiri.

Perkembangan intelek sering juga dikenal di dunia psikologi maupun pendidikan dengan istilah perkembangan kognitif. Perkembangan kognitif manusia merupakan proses psikologis yang didalamnya melibatkan proses memperoleh, menyusun dan mengunakan pengetahuan serta kegiatan mental seperti berfikir, menimbang, mengamati, mengingat, menganalisis, mensintesis, mengevaluasi dan memecahkan persolan yang berlangsung melalui interaksi dengan lingkungan.

Kecerdasan (intelegensi) individu berkembang sejalan dengan interaksi antara aspek perkembangan yang satu dengan aspek perkembangan yang lainnya dan antara individu yang satu dengan individu yang lainnya begitu juga dengan alamnya. Maka dengan itu individu mempunyai kemampuan untuk belajar dan meningkatkan potensi kecerdasan dasa yang dimiliki.

Nah, itulah gambaran sekilas tentang perkembagan intelektual dan kognitif pada seorang anak. Semoga mampu memberikan nilai lebih pada para pembaca. Amin !!
Anda sedang membaca artikel tentang Sekilas Tentang Perkembangan Intelektual Anak dan anda bisa menemukan artikel Sekilas Tentang Perkembangan Intelektual Anak ini dengan url http://paudbook.blogspot.com/2013/01/sekilas-tentang-perkembangan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sekilas Tentang Perkembangan Intelektual Anak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Sekilas Tentang Perkembangan Intelektual Anak sebagai sumbernya.

9 comments:

manz said...

terimakasih atas artikel yang anda buat menarik dan sangat bermanfaat bagi saya dan bagi banyak orang.
ditunggu kunjungan balik blog. :D

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

terimakasih atas artikel yang anda buat menarik dan sangat bermanfaat bagi saya dan bagi banyak orang. dan
ditunggu kunjungan balik blog kami yang jualan kaos kaki muslimah. :D

muslimin said...

Bagus artikelnya, Bagi bapak / ibu yang sedang mencari Les Privat di Pamulang dan Les Privat di Bintaro SD, SMP, SMA bisa hubungi kami.

planet surga said...

artikelnya bagus banget,sangat bermanfaat,Raih Rp.7 Juta dalam 7 Hari hanya dengan kampanyekan menanam pohon klik http://goo.gl/GceX9Y

jilbab anak said...

Artikelnya sangat menarik dan menambah wawasan dalam kita mendidik anak kita yang tujuannya agar menjadi anak soleh

cuan token said...

CUAN
CUAN1
KINGCUAN
KINGCUAN token

sitampan said...

asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
asikqq
juditogel

Doddy said...

Jika Anda menggunakan kalkulator poker, jack sepuluh mungkin sering dipamerkan seperti tangan yang bekerja dengan situasi peluang yang besar tetapi biasanya tidak terjebak dalam prediksi sepanjang waktu, terutama dalam permainan
asikqq
dewaqq
sumoqq
interqq
hobiqq
rajawaliqq
http://192.254.236.33/interqq78/

Post a Comment

 
© Copyright 2012. paudbook.com . All rights reserved | paudbook.com is proudly powered by Blogger.com